Statis antara hari ini dan satu bulan yang lalu

Cobalah perhatikan diri kita hari ini ditempat kita berada. Mengapa hidup kita masih belum banyak berubah dan mengapa uang belum juga mengejar kita dan kita masih terus bermimpi ingin mendapatkan penghasilan 2 kali lipat dari penghasilan kita hari ini.

Ternyata jawabannya adalah karena kita memilih untuk menjadi orang yang statis bukan seorang yang dinamis. Pergerakan kita hanya bolak balik maju dan mundur. Bahkan kita cukup puas dengan kinerja kita yang hari ini maju 1 % dan besok mundur 5%. Kita tidak pernah menyadari bahwa setiap detik yang diberikan adalah amanah yang akan dimintakan pertanggung jawabannya.
Maksudnya adalah ketika kita hari ini maju satu langkah, tiba2 kita terdiam 10 hari karena ternyata selama 10 hari itu kita hanya menghabiskan waktu untuk mengerjakan hal-hal yang tidak produktif sehingga tidak akan ada karya nyata yang bisa kita lakukan karena 10 hari ini yang terbuang.
Apakah Anda mampu membeli 10 hari yang terbuang tadi dengan penghasilan yang Anda miliki hari ini? Ternyata tidak bisa dan tidak akan pernah bisa.
Statis antara hari ini dan satu bulan yang lalu adalah sesuatu yang menjadi sarana kita merenung bahwa prestasi kita hari ini dan prestasi kita pada 1 bulan yang lalu ternyata tidak ada perubahan. Bahwa hari ini kita bercermin dan 1 bulan yang lalu kitaa bercermin, ternyata sama saja. Padahal kita tentu pernah mendengar nasihat bahwa hari ini harus lebih baik daripada hari esok dan hari kemarin harus lebih baik dari hari ini.
Jika ada diantara Anda yang ternyata hari ini lebih baik daripada Anda 1 bulan yang lalu, maka saya ucapkan selamat, itulah ciri pribadi yang sukses. Misalnya, hari ini Anda bisa menjadi seorang Manager padahal 1 bulan yang lalu Anda masih Asisten Manager. Hari ini Anda bisa menjadi seorang karyawan berprestasi padahal satu bulan yang lalu Anda memiliki nilai kinerja hanya cukup. Hari ini Anda bisa presentasi di depan 10 orang padahal sebelumnya presentasi di depan 1 orang saja Anda gugup, hari ini Anda bisa membuat proposal bisnis dan memhami cara meng implementasikannya padahal 1 bulan yang lalu Anda belum faham apa itu Break Event Point. Bercermin dan melangkahlah dan pastikan setiap hari langkah Anda  benar-benar nyata untuk memberikan nilai tambah pada kompetensi dan identitas diri Anda yang telah Anda canangkan. Personal branding terhadap diri Anda dimulai dari kata kunci yaitu memberikan nilai tambah pada kompetensi dan identitas diri Anda.
Semoga kita bukanlah orang yang statis antara hari ini dan satu bulan yang lalu.
Selamat berkarya. counseling
Iklan

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s