Wisdom adalah Tujuan dalam Hidup

Ketika kita bertemu dengan teman lama kita, atau bertemu di dalam satu acara reunian, biasanya satu orang dan yang lainnya melihat identitas dan ukuran kesuksesan seseorang pada aspek finansial, education dan materiil yang telah dimiliki dan hal ini sangat wajar karena mudah dilihat dengan kasat mata.

Ada seseorang yang bisa menghitung asset yang dimiliki oleh temannya dengan berbicara ringan selama 2 jam. Ada juga yang ingin berkunjung ke rumah teman lamanya hanya untuk melihat seberapa besar dan mewah rumah yang dimiliki oleh temannya ini. Namun jarang sekali seseorang yang mengukur seberapa hakikat kehidupan atau wisdom yang telah dimiliki oleh temannya.

Wisdom adalah tujuan dalam hidup, namun jarang sekali manusia yang menuju ke arah sana, pun hingga diakhir hayatnya, sangat banyak seseorang yang tidak memahami bahwa wisdom adalah hal yang harus dicari dan dikejar.

Wisdom ini akan sangat terkait dengan karakter yang positif semisal keikhlasan, jiwa menolong, semangat untuk berprestasi, dan banyak sekali nilai2 yang berdekatan dengan upaya mengejar wisdom ini. Sehingga terkadang saya sering merenung, apa sulitnya menghilangkan budaya korupsi di negeri ini jika semua orang ingin mencapai wisdom yang paling puncak di dalma hidupnya.

Wisdom adalah tujuan dalam hidupku dan tentunya ada tujuan -tujuan kecil seperti freedom finansial dan menjadi pengusaha. semoga tujuan-tujuan kecil ini akan menjadi tangga untuk mencapai tujuan puncak yaitu diantaranya adalah mencapai wisdom.

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s