Menulis, apakah sulit?

Menulis adalah pekerjaan yang mudah bagi yang memiliki bakat dan sulit bagi yang tidak memiliki bakat. Sehingga bagi seseorang yang memang tidak memiliki bakat, dia perlu membuat situasi seperti dikejar oleh anjing yang menggonggongnya sehingga tidak ada kesempatan bagi dirinya untuk menunda pekerjaan menulis.

Menulis di era modern ini adalah hal yang mutlak harus dilakukan. Bayangkan saja ketika Anda menulis status atau kritikan di facebook ataupun whatss app ataupun di twitter, itu adalah situasi yang menyenangkan buat Anda bukan? Bisa menjelaskan sedang Apa Anda hari ini, dan bisa berkomentar atas kondisi ataupun kejadian yang sedang ada di hadapan kita setiap menitnya. Bahkan tulisan tersebut juga langsung disertai dengan foto yang terkait. Ini adalah seperti bakat yang dikembangkan karena situasi lingkungan di hari ini adalah seperti ini.

Menjadi perilaku dan kegiatan yang menyenangkan bukan? Olhe sebab itu, selayaknya And apun mampu menulis untuk pekerjaan di kantor Anda semisal menulis laporan untuk perusahaan tempat Anda bekerja disertai tabel dan diagram batang yang bagus sehingga akan memberikan nilai lebih pada kinerja Anda. Kemudian Andapun bisa memberikan tulisan yang berisi analisa terhadap usulan perbaikan dalam tim kerja di perusahaan Anda bekerja. Mengapa perlu menulis untuk perusahaan Anda memahami kinerja Anda? Karena jika Anda hanya mampu memberikan kalimat-kalimat verbal tanpa mampu memberikan data secara tertulis, maka apapun kegiatan dan prestasi yang pernah Anda torehkan, tidak ada satupun di perusahaan tempat Anda bekerja yang akan melihat kinerja dan prestasi Anda ini. JIka Anda mampu menuliskannya langsung tanpa meminta bantuan kepada orang lain, maka Anda akan mudah sekali dikenang terkait prestasi yang pernah Anda berikan di tempat kerja. Adakah pekerjaan hari ini di zaman modern ini yang tidak membutuhkan tulisan? Mungkin hanya profesi seorang Call Centre dan Customer Service saja lah yang tidak memerlukan pekerjaan menulis. Siapkah Anda memasuki profesi di era modern ini, maka menulislah karena menulis tidaklah sulit.

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s