Buatlah resolusi 2016 untuk kinerja 

​Apakah resolusi 2016 Anda? Banyak yang menginginkan untuk memiliki rumah, bisa melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, dapat memberikan hadiah kepada orang tua berupa perjalanan ibadah haji/umroh, dan lain sebagainya.

Kami mengajak Anda berfikir ulang mengenai resolusi 2016 Anda yaitu dengan mencoba memberikan Input yang optimal, proses yang excellent maka hasilnya pasti akan sesuai dengan harapan. Orang Indonesia pada umumnya, lemah sekali didalam melakukan perencanaaan padahal di dalam perencanaan tersebut bermakna bahwa dia melakukan Input yang baik untuk kemudian melakukan proses terbaiknya atau yang excellent maka sesuai dengan rumus umum bahwa garbage in adalah juga akan menjadi garbage out artinya kalau sampah yang dimasukkan, manalah mungkin hasil akhirnya menjadi berlian. Jika kinerja kosong yang dimasukkan kemudian di proses dengan seadanya tanpa adanya value untuk berkinerja secara excellence maka outputnya mana mungkin resolusi 2016 membeli sebuah rumah akan tercapai. Maka segeralah berbenah diri, mulailah dengan memperbaiki mindset, hilangkan perilaku galau dan berbuat fraud.

Tanda anda sadar bahwa perilaku Anda selama ini di tempat kerja, yang menyebabkan karir Anda tidak melejit cepat adalah berasal dari input yang kurang baik yaitu adanya rasa dengki dan cemburu terhadap rekan sekantor, adanya rasa tamak atau serakah, mindset yang tidak  benar dalam menjalani aktivitas sehari, masuk kedalam masalah Anda berhari-hari tanpa mau mencari solusi yang tepat dengan segera. Sebutkanlah masalah Anda saat ini, apapun itu, maka sesungguhnya masalah tersebut tidak ada. Masalah itu menjadi ada dan berlarut-larut karena persepsi kita bahwa masalah tersebut ada, rumit, menjadi beban dalam hidup Anda, namun Anda pun tidak ingin segera menyelesaikan masalah tersebut dan tidak ingin mencari solusinya. Jika memang Anda tahu bahwa masalah tersebut ada karena persepsi Anda bahwa masalah tersebut berat dan Anda tidak mampu memikulnya, maka berkonsultasilah pada sahabat Anda, hilangkan masalah tersebut sejenak saja, dan anggap bahwa masalah tersebut tidak Anda dan Anda melihat dari kejauhan terhadap masalah tersebut, maka dengan sekejap masalah Anda tersebut akan hilang. Maka Anda akan menjadi pribadi yang lebih baru dan lebih unggul sehingga bukan lagi menjadi problem maker justru sekarang Anda adalah seorang problem solver. Itulah proses didalam resolusi 2016 yang seharusnya Anda buatkan planning, dan analisa prosesnya setiap waktu, misalnya merenungkannya dan membuat planning setiap malam.

Resolusi 2016 untuk kinerja Anda dikantor Anda, apakah sudah Anda tuliskan? Jangan hanya sekedar menuliskan output yang ingin Anda capai dalam waktu satu tahun ini, namun lengkapila juga dengan input dan prosesnya.

Selamat berjuang menjadi seorang Inspirator an jangalah menjadi seorang pengikut saja

Buatlah resolusi 2016 untuk kinerja Anda.

Iklan

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s