Membangun Trust

Membangun Trust ternyata bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Bukan pekerjaan yang bisa dilakukan dalam waktu sekejap dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Lakukanlah dengan hati. Bukan dengan sebuah hasrat yang bernama Serakah. Maka solusi yang bisa dilakukan untuk membangun trust adalah untuk tidak terburu-buru mempercayai seseorang yang baru kita kenal hanya dalam waktu 1 hari saja.

Membangun Trust adalah sebuah upaya terus menerus yang secara berkesinambungan dilakukan dan terus diupayakan dengan cara membersihkan niat, meluruskan niat. Jika ada banyak ambisi di balik fikiran bawah sadar kita, maka perlu kita bersihkan lagi, apakah yang sesungguhnya akan kita capai jika kita mengkhianati orang lain yaitu partner bisnis kita. Bagaimana seandainya partner bisnis kita ini kecewa dengan sikap dan perilaku kita. Apa maknanya buat diri kita?

Anda beruntung sekali jika di dalam karir Anda, Anda bisa membangun trust ini dengan baik. Jika teman Anda tidak mempercayai Anda lagi, artinya ada yang hilang dalam kehidupan Anda dan itu adalah asset yang berharga namun tidak pernah Anda sadari. Anda tidak perlu menempuh berbagai cara untuk menghalalkan semua cara untuk mencapai tujuan Anda. Evaluasilah diri Anda, jika trust dari teman Anda tiba-tiba saja hilang. Apakah ini bennar-benar sengaja Anda lakukan atau tidak pernah ada kesengajaan untuk melakukannya.

Pahit rasanya jika harus menelan pil pahit karena ulah kita sendiri. Suatu hari, jika Anda seseorang yang tersakiti karena Anda, maka Anda boleh sejenak merenungkan diri , ada apa dibalik sebuah peristiwa. Mungkin semua ini berawal dari diri Anda sendiri sehingga ada teman Anda yang menikam Anda dari belakang. Mungkin Anda kurang baik dalam membangun hubungan (Building Rapport) nya belum terjadi.

Ada banyak kisah terjadi pada setiap orang. Ada banyak cerita duka mengenai bagaimana sulitnya membangun Trust ini. Namun kita bisa berhenti sejenak dan mengikuti pelatihan Spiritual Capital, dan coba memulai lagi dari nol.

Hubungi kami dari PT Inovasi Sigma Perkasa, kami akan siap membantu Anda. 082125703737, 021-83793905, 021-29607350, inovasisigma@gmail.com

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s