Spiritual Capital

Kami dari PT Inovasi Sigma Perkasa mengadakan pelatihan Spiritual Capital pada tahun 2017 ini. Apa itu pelatihan Spiritual Capital? Pelatihan ini adalah pelatihan untuk membentuk karakter positif plus 6. Apa itu karakter plus 6? adalah sebuah karakter higher motivation yang mendorong seseorang untuk tidak berperilaku ke arah minus 3, minus 4 (lower motivation).

Kapital+isme yang selama ini dijalankan di banyak perusahaan ternyata sudah mulai tumbang. Hal ini disebabkan kapitalisme dianggap tidak memberikan value added bagi kepentingan stake holder maka konsep sekarang ini yang berkembang adalah Spiritual Capital.

Spiritual Capital tidak berbicara mengenai agama tertentu. Tidak berbicara mengenai beramal sosial. Bukan itu yang dimaksud dari konsep Spiritual Capital. Danah Zohar dan Ian Marshall menggagas konsep Spiritual Capital ini adalah melanjutkan konsep Spiritual Intelligent (SQ) yang dikembangkan di dunia bisnis.

Mengapa ketika seseorang berpartner dengan mitra bisnisnya, tiba-tiba saja keduanya menjadi serakah, akhirnya mereka bermusuhan. Apakah yang melandasi niat mereka ketika bermitra. Mengapa ada pihak yang menipu pihak lainnya? Mengapa ada juga pihak yang menzholimi pihak lainnya sehingga dia mendapatkan keuntungan yang besar tanpa usaha dan orang lain mendapatkan keuntungan yang kecil dengan kerja keras yang besar. Itulah yang sering terjadi ketika kita menggunakan konsep Kapitalisme.

Masihkah kita mempertahankan gaya berbisnis dengan konsep Kapitalisme? kehancuran dan perpecahanlah yang terjadi ketika landasan motivasinya adalah Lower Motivation. Namun jikalau landasannya adalah kedua belah pihak mengejar Higher Motivation maka tidak ada hasrat untuk menang sendirian dan menzholimi orang lain. Semua ini bisa di setting dalam pelatihan selama 8 jam, maka hidup kita akan selalu menjadi pribadi yang berkarakter Plus 6.

Pernah berkendaraan dengan kecepatan 100km/jam? Bagaimana rasanya? Kalau sudah terbiasa, maka Anda akan semakin lihai melakukannya. Itulah yang kami sebut sebagai mengendalikan hati untuk terus melaju dengan kecepatan dan target menuju karakter plus 6. Setiap detik yang dia lalui, dia selalu ingin meningkatkan kapasitasnya memberikan kebaikan kepada orang lain, dan dia tidak pernah takut untuk dimanfaatkan atau dizholimi oleh orang lain karena ternyata partnetnya pun berusaha untuk menjadi pribadi plus 6. Indahnya dunia jika semua orang mau seeperti ini.

Apakah mungkin di kantor kita, semuanya akan seperti ini? Jawabannya sangat mungkin. Syaratnya adalah mengikuti pelatihan Spiritual Capital selama 8 jam atau 1 hari. Kami tunggu respon Bapak/Ibu untuk mengikuti pelatihan Spiritual Capital pada bulan Januari 2017 dan pada waktu lainnya. Hubungi kami di 082125703737, 021-83793905, inovasisigma@gmail.com

PT Inovasi Sigma Perkasa

 

Iklan

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s