Ekonomi Indonesia di tahun 2016

Pertumbuhan di negeri ini, di tahun 2015 memang sangat mengkhawatirkan dan ternyatapada thaun 2016 pun kondisinya masih sama yaitu masih dibawah 6%. Satu-satunya alat yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi adalah Tax Amnesty dan sampai akhir tahun 2016 ini, ternyata sudah banyak sekali pengusaha yang menjalankan Tax Amnesty.

Peristiwa yang terjadi di tahun 2016 terlalu banyak dan saya hanya ingin mengulas sedikit saja mengenai kondisi Karyawan di Indonesia di tahun 2016 yaitu banyak kisah duka dengan ternjadinya PHK di perusahaan besar sekelas Panasonic sekalipun.

Berada dimana kita hari ini dan tahun 2017 memang sangat dipengaruhi oleh faktor kompetensi yang kami miliki dan faktor eksternal yaitu pertumbuhan ekonomi.

Siapakah yang saat ini merancang sistem ekonomi di negeri ini. Apakah kompetensi yang dimiliki oleh orang-orang hebat , anak bangsa yang sedang mendapatkan amanah berupa kepemimpinan. Kami sebagai rakyat biasa hanya bisa melihat dari kejauhan saja, dan tiba-tiba pada tanggal 19 Desember kita harus menerima uang baru , berupa uang kertas. Dan kita memang hanya bisa menerima saja. Ada berapakah underliying asset yang melandasi pembuatan uang kertas baru tersebut, rakyat seperti kita terkadang tidak mendapatkan transparansi datanya.

Pil pahit memang harus ditelan , selama kurun waktu dari tahun 2014, menuju tahun 2015 dan di penghujung tahun 2016. Tanyakan kepada Bapak Wakil Presiden kita, apakah ada kepastian pertumbuhan ekonomi di tahun 2017, dan tidak ada yang bisa menjawab. Yang bisa dijawab adalah kepastian nya adalah sebuah ketidakpastian. Bagaimana kita menghadapi tahun 2017 adalah tentu karena kita sudah banyak merasakan asam garam kehidupan di tahun 2016. Pelajaran paling berharga bisa kita rasakan dan semoga suatu saat nanti, kita lebih bisa siap menghadapi kondisi goncangan ekonomi yang sering sekali terjadi di negeri ini.Bagaimana cara memulai pembenahannya. Bagaimana cara mendapatkan pemimpin yang amanah. Semuanya bermula dari diri kita sendiri.Bagaimana sikap Anda menilai kondisi ekonomi di tahun 2016 ini? Kepada siapa Anda ingin bercerita mengenai kondisi ekonomi di tahun 2016? Apa ada lembaran bahagia di tahun 2016 ini buat bisnis Anda? Rahasia tersebut akan tertuang di dalam laporan bisnis yang mungkin sedang Anda buat hari ini. Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang sukses dan mensukseskan orang lain di tahun 2017. Selama datang tahun 2017.

Iklan

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s