Team Work

Kami dari PT Inovasi Sigma Perkasa melakukan berbagai jenis pelatihan sejak tahun 2011 dan berbagai perusahaan yang telah menjadi client kami diantaranya adalah Perum Perhutani, Lembaga Sandi Negara, Bussan Auto Finance, Jasaraharja, Kimia Farma. Berbagai tipe kepribadian dikaitkan dengan jenis industri bisnis nya bisa kami lihat dan bisa kami pahami. Ada berbagai kompetensi yang wajib dipenuhi untuk setiap jabatan namun kami yakin bahwa kemampuan untuk bekerja sama adalah hal yang sangat penting.

Ego di dalam setiap orang pasti ada. Namun bagaimana kita mau merendahkan hati kita untuk menerima hadirnya orang lain di dalam team kita, adalah sebuah sikap yang bermakna bahwa kita memang membutuhkan Team Work. Seseorang yang bekerja sama bukanlah seseorang yang sama-sama bekerja. Dua hal yang berbeda. Setiap hari kita bekerja di kantor, semua orang memiliki tugasnya masing-masih maka semua orang berusaha menjadi The Best di dalam Task nya (Tugasnya) ataupun perannya masihng-masing. Kekuatan Team work akan menyebbakan 1+1 bukan lagi 2 namun bisa menjadi 4. Itulah kekuatan dari sebuah team work.

Team bukan berarti setiap individu tidak memiliki karya. Bukan berarti setiap individu tidak bisa menghasilkan kinerja terbaik tanpa dibantu oleh individu lainnya. Bukan juga seseorang yang hanya bisa bekerja setengah jadi. Semua pekerjaan tidak bisa tuntas dia kerjakan sehingga dia butuh orang lain. Bukan demikian yang disebut dengan seseorang yang bekerja secara team.

Jika A punya kemampuan hanya 50%, dan masih memiliki gap di tempat lain, maka A bekerjasama dengan B maka menjadi 100% karena satu sama lainnya saling menutupi gap nya, maka karya mereka hanya menjadi terbatas. Itu bukan  makna dari team work. Team work adalah adanya kerjasama karena masing-masing bisa berkarya namun dengan adanya team mereka bisa bekerja menjadi 3 kali lipat menjadi lebih sukses ketimban mereka mengerjakan nya sendiri-sendiri dan visi besar dari perusahaan tentu akan mudah tercapai.

Maka landasan bekerja secara team bukan bermakna bahwa saya bukan siapa-siapa kemudian saya harus dibantu oleh orang lain, tapi maknanya  harus diluruskan bahwa setiap pribadi memiliki keunggulan masing-masing dan masing-masing bisa berkarya namun untuk mewujudkan sebuah visi yang besar, visi yang mendunia maka setiap indivisu harus mau bekerjasama dengan individu yang lainnya. Nah ketika kita bekerja secara team, ternyata ada loh alat assessment yang mampu mengukur akan seperti apa kekuatan team ini, misalnya terdiri dari 4 orang. Apakah 4 orang ini memiliki kemampuan conceptual thinking, analythical thinking, maka kami memberikan alat test ini yang akan sangat bermanfaat bernama Emergenetics. pada tulisan kami yang lain, akan kami jelaskan apa itu emergenetics dibandingkan dengan DiSC. Hubungi kami di PT Inovasi Sigma Perkasa 082125703737, inovasisigma@gmail.com

Iklan

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s