Growth Mindset and The Power of Giving

Kami dari PT Inovasi Sigma Perkasa pada tahun 2017 ini meluncurkan sebuah pelatiham terbaru bernama Growth Mindset and The Power of Giving. Pelatihan ini di programkan dalam durasi 16 jam. Pelatihan ini masuk dalam kategori pelatihan Leadership, Corporate Culture dan Motivasi. Growth Mindset adalah pelatihan Leadership yang mampu membuat pesertanya melakukan internalisasi budaya perusahaan kemudian dapat pulan menjadi  seseorang yang memahami bahwa roda bisnis di perusahaannya,tempatnya bekerja, akan terus berputar sehingga jika dia masih menjadi pribadi yang Fixed Mindset maka dirinya akan keluar atau tidak berada dalam putaran roda bisnis tersebut (hanya menjadi penghambat). Jika dia sudah memiliki posisi manager dan masih memiliki kepribadian yang Fixed Mindset, maka siap saja dengan konsekuensinya bahwa jabatannya akan segera hilang, atau perusahaan akan menempatkan dia pada posisi yang tidak pernah dia bayangkan karena dirinya masih menjadi pribadi yang fixed mindset.

Pelatihan ini mampu menginstal sebuah program ke dalam fikiran bawah sadar peserta, bahwa mereka harus bergerak terus menjadi pribadi yang lebih baik yaitu dengan menjadi Growth Mindset. Pelatihan ini  bukan hanya membuat kita menjadi faham akan Leadership, namun akan membuat budaya perusahaan menjadi cepat bergerak pada warna dan arah yang sama yang menjadi tujuan perusahaan atau tujuan CEO. Pelatihan ini bukan hanya menginspirasi, namun juga membuat peserta bergerak terus tanpa mau berhenti karena bergerak menuju positif butuh latihan dan jam terbang yang tinggi sehingga tidak ada kata puas atau cukup bahwa saya sudah pintar, tapi membuat dia terus melakukan Learning.

Growth Mindset , Bagaimana menyikapinya.

Growth Mindset ini mematahkan sebuah pemahaman mengenai IQ adalah segala-galanya menjadi Effort yang lebih penting daripada IQ. Banyak guru dan orang tua juga Manager, menerapkan Growth Mindset ini di luar negeri (ditemukan oleh Carol Dweck di tahun 2013). Konsep ini masih baru untuk di Indonesia. Kita masih harus mengkaji dan mensosialisasikan mengenai Growth Mindset ini dan tentunya perlu diimplementasikan. Menerapkan konsep ini tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apakah kita mau berjalan di tempat dan membiarkan diri kita terlena pada kondisi kita hari ini dan jika itulah jalan yang kita pilih, maka berapa banyak sikap kita yang masih berada di area Fixed Mindset dan maukah kita meningkatkan kualitas diri kita dengan menjadi pribadi yang Growth Mindset.

Kami memberikan pelatihan ini dalam durasi 2 hari dan semoga pelatihan ini memberikan panduan dan bimbingan bagaimana seharusnya kita sebagai Manager berperan di tempat kerja dan juga bagaimana kita sebagai staff berinteraksi terhadap tantangan yang diberikan setiap harinya. Pembahasan mengenai Fixed Mindset dan Growth Mindset ini tidak ada kaitannya dengan bakat sama sekali. Sebuah sikap dan statement dan pengumuman kepada semua orang bahwa saya sudah menjadi pribadi yang Growth Mindset pun sebenarnya tidak dibutuhkan, Loh kok gitu.

Misalnya ada 10 sikap kita yang semuanya sudah Growth mindset dan kita bandingkan dengan teman kita yang semuanya masih fixed mindset. Kemudian kita happy dan kita mengumumkan kepada semua orang bahwa sayalah orang yang sudah Growth Mindset. Sikap seperti ini bermakna bahwa kita terjebak pada perilaku yang dikategorikan Fixed Mindset, maka kita bersikap seolah-olah bahwa menjadi Growth Mindset adalah bukan sebagai sebuah proses. Padahal jika kita melakukan Assessment kepada semua orang, dengan individual asssessment untuk mengukur mana yang fixed mindset dan mana yang growth mindset, maka salah satu pertanyaannya adalah sebagai berikut : Apakah Anda memandang kehidupan sebagai sebuah ujian atau sebuah proses? Jawaban Anda akan membuat Anda masuk kategori Fixed Mindset ataupun Growth Mindset. Jawabannya akan saya bahas pada artikel berikutnya (assessment pribadi ini diberikan diawal sessi pelatihan ini dan kemudian dilanjutkan dengan role play)

Ikuti pelatihan Growth Mindset ini dalam bentuk inhouse training maupun public training di PT Inovasi Sigma Perkasa. Pada tahun 2017 kami akan adakan pelatihan ini pada tanggal 21-22 Februari di Hotel Pomelotel, Jakarta (Pancoran). Hubungi kami di 08212570737,

 

Iklan

Published by: Asri

Di usia yang tidak muda lagi ini, menjelang 40 tahun, saya ingin memberikan sharing knowledge mengenai ilmu yang telah saya miliki kepada rekan-rekan semua agar lebih cepat sukses dalam meniti karir dan menjadi seorang pengusaha

Kategori ArticlesMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s